Info Kapal

Ridwan Garcia blog

Basic P2TL/ Colreg, Lights & sharps

Kalau bicara aturan yg paling harus di perhatikan kalau bagi aku di aturan 2 yg bunyi sebagai beikut

ATURAN 2

TANGGUNG JAWAB

a) Tidak ada suatu apapun dalam aturan-aturan ini akan membebaskan tiap kapal atau pemiliknya, nahkoda atau awak kapalnya, atas akibat-akibat setiap kelalaian untuk memenuhaturan-aturan ini atau kelalaian terhadap setiap tindakan berjaga-jaga yang dipandang perlu menurut kebiasaan pelaut atau terhadap keadaan-keadaan khusus dimana kapal itu berada.

b) Dalam menafsirkan dan memenuhi aturan-aturan ini, harus benar-benar memperhatikan semua bahaya navigasi dan bahaya tubrukan serta setiap keadaan khusus termasuk keterbatasan- keterbatasan dari kapal-kapal yang terlibat, yang dapat memaksa menyimpang dari aturan-aturan ini untuk menghindari bahaya mendadak.

aturan di atas jelas sekali, siapapun wajib memenuhi aturan yg ada sesuai kebiasa kita pelaut untuk menghindari bahaya tubrukan dalam tindakan berjaga jaga. tapi ingat dalam aturan 2B, kita tidak secara buta mengikuti aturan ini.. masi ada pengecualian jika mengikuti aturan yg ada akan membahayakan kita di wajibkan untuk menyimpangi dari aturan yg ada.

untuk mengenal basic Colreg. 1972 serta lampu dan benda navigasi dari macam jenis kapal, setiap lampu mempunyai sector penglihatan yg sudah di aturan dalam aturan light & sharp, berapa jarak dan ketinggian serta jarak pancaran serta sudut sudut derajat yg harus di penuhi oleh semua kendaran di atas air dalam hal ini. kapal laut lihat video di bawah ini. semoga bermanfaat

Januari 15, 2011 - Posted by | arsip lama |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: